Bahasa yang Bisa Anda Gunakan

Senin, 06 Mei 2013

Tugas 4 E-com (Spesial Edisi)

Soal :
a) Artikel pertama mengenai pengalaman kuliah di TI UNIB, pada tulisan mencantumkan keyword university of bengkulu dan informatics enginering dengan link yang mendirect ke halaman unib.ac.id dan ti.ft.unib.ac.id.


b) Artikel kedua mengenai pemrograman internet dan e-commerce bidang/tema bebas dengan bahasa sendiri minimal 4 paragraf (1 paragraf 4 kalimat).
Tidak perlu laporan, cukup post hasil postingan Anda pada kolom komentar di halaman ini.

Penyelesaian :
a) My Universitas dan My Prodi: UNIB & TI (university of bengkulu dan informatics enginering)
ini adalah post spesial edisi, dimana saya akan bercerita mengapa saya sampai terdampar didunia TI universitas Bengkulu ini..

awal cerita

Saya adalah seorang siswa dari SMA Negeri 3 Bengkulu Selatan (SMANTI) dengan motto pojok indah dan damai, kenapa pojok ? karena SMA saya memang berada di Pojok tapi walaupun pojok tetap SMAnya indah dan damai. Kemudian tiba saatnya saat kelas 3 dan menentukan mau kemana dan gimana masa depan saya nanti, ada beberapa universitas yang memberikan jalan PPA bagi siswa angkatan seperti kami, misalnya UNIB, ITB, MALAHAYATI dan lainnya. Namun, saya melihat bahwa ada prodi yang cukup aneh bagi saya yaitu TEKNIK INFORMATIKA dari UNIVERSITAS BENGKULU, dengan pengetahuan bahwa itu prodi mengajarkan komputer maka sayapun berhasil masuk kesana. :p


Dihari pertama dibengkulu, sayapun mendaftar ulang dan menjalani testing mahasiswa baru (OSPEK) , disanalah saya sedikit mengerti bahwa untuk jadi masuk TI kita harus kuat pemikiran logika dan juga matematika. dan ini terbukti karena ada beberapa matakuliah yang hitungan semua seperti kontek, matdisk dan sebagainya, tapi ngga banyak juga yang bermain komputer kayak ngoding (PPRPL) , PBO dan lain-lainnya.

Nah, setelah semester 6 ini ada beberapa hal yang saya baru sadari dan akan menjadi tinjauan bagi Anda yang pingin masuk teknik informatika, adapun hal tersebut adalah :
  1. Mau ngga mau harus mencintai Matematika
  2. Pemikiran Logis seperti jika maka harus benar-benar diterapkan
  3. Punya Komputer, Laptop, atau Netbook (klo kuat kewarnet ngga apa-apa :p)
  4. Mau Belajar Otodidak (karena dosen sibuk dan ngga terlalu banyak waktu untuk kita)
  5. Perbanyak Link (Instansi , Senior, Dosen dan lainnya)
  6. Harus Punya Koneksi (Karena inspirasi berada di mbah GG)
mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan kepada Anda, Oh iya 1 lagi. Di teknik informatika ngga ada yang namanya belajar install ulang, jika Anda ingin belajarlah secara otodidak. Jika Anda Masuk ke informatika ini, saya harap Anda tidak ingin menjadi PNS karena Informatika kita bisa kemana aja melawar kerja :D (kehebatan informatika)

ok, demikialah ceritanya hari ini ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika ada permasalahan, ataupun pertanyaan,, silahkan komentarnya disini.

terima kasih ^_^